November 7, 2008

Carmukk..

a.k.a cari muka!! Penting ga siy??

Dari beberapa pengalamanku, carmuk itu penting ko.. palagi yang menyangkut ma atasan atau guru atau dosen ato pembimbing skripsi, and also orang tua pun juga perlu ko. Bayangkan kalo ga carmuk di hadapan mereka, pasti kita ‘kurang’ mendapat perhatian. Contoh kecilnya aja pas aku lagi ngerjain skripsi begini, pembimbingku meminta tolong aku jadi panitia seminar yang dia bikin, otomatis dunk aku bilang “iya” dengan mantepnya!! Demi, demi, sekali lagi, demi lancarnya skripsiku. Mungkin kalo aku nolak, pembimbingku pasti juga bakal menilaiku ‘kurang’ n bahkan males mriksa skripsiku, gawat kan kalo udah kaya gitu. Makanya aku dengan ikhlasnya membantu. Usahalah biar syapa tau skripsiku lebih cepet drpd yg lain (ih, ngarepp!!) hoho..

Contoh lain lagi, ortu ngarepin kita menjadi yang terbaik di antara temen satu kelas alias rankin satu, tp kenyataannya kita cm bisa dapet rankin tiga, malah adek kita yang rankin satu, wah, kita udah malu tuh. Nah, kita harus memperbaiki deh, mungkin kita bisa carmuk dengan nurutin apa yang diperintah ortu walopun ga sesuai dgn keinginan kita. Ortu pasti jg bakal tau kalo kita berusaha tetep jadi yang terbaik, bukan di antara temen, tp di antara adek-adek kita.

Lain lagi dengan atasan. Ini ga boleh maen2! Nyangkut hidup dan mati neh kayanya, kan demi mendapatkan sesuap nasi (dan sepiring berlian). Eits tp ntar dulu, carmuknya yang model gmn ne, kalo pake KKN c, big no no lah yaa.. daripada ntar kesangkut KPK yang sering kurang kerjaan (ampe kalo ada pejabat yang punya gawe jg ada KPK disitu), kan mending jaga2. Amit2 deh kalo ampe ke pengadilan sgala, yang ada malah bener2 keilangan muka!! Carmuknya dengan cara wajar bin halal ajalah.. ntar kalo kita udah pada gawe juga tau, gimana c yang dipengenin ma atasan kita. Mulai dari rasa pengen tau itulah yang nantinya kita bisa lebih akrab ma atasan n carmuk pastinya..hoho!!

Macem-macemlah gaya carmuk yang ada dalam diri kita. Setiap orang juga punya. Ma pacar ato suami pun juga sama pentingnya carmuk. Kan biar tambah disayang.. xixixixixixixiiiiii..

Selamat carmukk teman-teman!!

.anugrahandinadiehaarlocke.

No comments: